• Mesin Antrian Mandiri APM

    Antrian Pasien Mandiri atau biasa disebut dengan Apm, merupakan sebuah mesin dan jaringan yang membantu pelayanan pasien memperoleh nomor antrian secara mandiri dan memudahkan petugas dalam melakukan pendaftaran pasien.
    Mesin Antrian Pasien Mandiri (APM) dikembangkan dengan melihat dan mempertimbangkan kondisi-kondisi yang secara umum banyak dijumpai di loket pendaftaran dan pelayanan puskesmas. Mesin APM, secara umum mempunyai tujuan pengembangan yang jelas, antara lain:

    1. Terbangunnya suatu mesin dan jaringan yang membantu pelayanan pendaftaran pasien.
    2. Membantu pasien dalam mendapatkan proses antrian pasien secara tertib dan teratur.
    3. Membantu petugas pendaftaran lebih mudah dalam pendaftaran pasien.
    4. Dapat menjadi media dan fasilitas promosi kesehatan untuk media pembelajaran kepada pasien melalui layar televisi secara terintegrasi
    5. Terbangunnya sistem antrian pasien yang nyaman.

    Bagi puskesmas, sistem antrian yang lebih tertib dan teratur memberikan hasil yang positif, antara lain :

    1. Image yang lebih baik kepada institusi pelayanan kesehatan
    2. Efisiensi petugas dalam melayani pendaftaran pasien

    Fitur-fitur Mesin Antrian Pasien Mandiri

    Mesin Antrian Pasien Mandiri dikembangkan dalam beberapa pilihan model, sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan puskesmas. Versi yang disediakan antara lain:

    1. Versi Basic
    2. Versi Menengah
    3. Versi Lengkap

    Secara umum, ketiganya memiliki fitur yang sama, kecuali Versi Menengah dan Versi Lengkap. Interface ke pasien yang interaktif (Basic, Menengah, Lengkap)

    • Menggunakan layar sentuh, sehingga lebih mudah bagi pasien untuk mendaftar.
    • Sistem penomoran lebih efektif dengan membedakan kelompok nomer antrian.
    • Pasien yang sudah terdaftar akan langsung muncul di display antrian di ruang tunggu, sehingga pasien bisa memperkirakan waktu pelayanan yang akan datang.
    • Menampilkan jumlah pasien terdaftar
    • Disediakan area untuk diisi dengan tampilan slide atau video promosi kesehatan.

    Interface untuk manajemen pelayanan puskesmas:

    • Sistem yang efisien bagi petugas pendaftaran. Poli-poli yang tersedia bisa disetting dengan mudah
    • Pemanggilan pasien bisa dilakukan dari masing-masing poli atau loket pendaftaran.
    • Data pasien terdaftar langsung terlihat dari masing-masing poli, sehingga mudah dilakukan pemanggilan ulang.

    Fitur unggulan

    Dalam versi mesin antrian yang tinggi, sistem bahkan sudah bisa terintegrasi dengan Database Simpus serta sistem SMS Gateway. Versi Menengah dan Lengkap, sudah disediakan fasilitas pendaftaran mandiri, dimana pasien bisa mendaftar sendiri dengan menggunakan kartu ber barcode.
    Versi Lengkap, menyediakan fasilitas pendaftaran mandiri dnegan menggunakan kartu ber barcode dan meggunakan finger print.

    Spesifikasi Komputer Mesin APM

    1. Input Antrian : LCD Touchscreen 17 inch
    2. Komputer : NUC PC/Mini PC dengan Intel Procesore
      minimal Celeron/Dual Core,
      RAM 2 GB,
      SSD 128 GB.
    3. Printer : Printer Thermal autocutter 5 mm
    4. TV : TV LED minimal 40 inch
    5. Jaringan Komputer : Kabel atau Wifi
    6. Jaringan Multimedia : kabel HDMI
    7. Speaker : 2 unit speaker
    8. UPS : 650 VA
    9. Box Antran.

     

    picture1

    Klik link dibawah ini untuk keterangan lebih lengkap

    DOWNLOAD PROPOSAL

     

  • Simpus Obat

    simbat

     
    Klik link dibawah untuk inforamasi lebih lanjut
    Download Spesifikasi
     

  • Sistem Inventori Obat

    Sistem inventori obat disebut SINBAT adalah aplikasi berbasis dekstop yang diperuntukkan kepada IFK
    (Instansi Farmasi Kabupaten)untuk mendata dan mengolah data obat.

    Fungsi SINBAT yaitu untuk mengelola data obat yang masuk, serta pendistribusiannya kepada pihak ketiga
    secara cermat dan terstruktur.

    SINBAT terintegrasi langsung dengan aplikasi e-log milik kemenkes Republik Indonesia sehingga memudahkan
    pengelolaan data.

    SINBAT memiliki tampilan yang interaktif sehingga pengguna tidak mengalami kesulitan dalam
    mengoperasikannya.

     
    Klik link dibawah untuk informasi lebih lanjut
    Download
     

  • Antrian Online

    Antrian online merupakan pengembangan dari mesin Antrian pasien mandiri (APM). Berbeda dengan APM, antrian online ini tidak membutuhkan perangkat sekompak APM. Antrian online lebih simple dan praktis karena berbasis cloud.

    Aplikasi ini sendiri dapat berbentuk web page maupun android. Jika menggunakan versi web page, maka pasien dapat membuka via browser dengan default alamat “antrianpasien.id”. Jika pihak instansi mau menggunakan host sendiri, maka alamat websitenya akan disesuaikan dengan kebijakan instansi.

    Untuk versi android, pasien bisa mendownload aplikasinya di play store.

    klik disini

     

  • Aplikasi Kepuasan Pasien

    Survey kepuasan pasien pada saat ini merupakan hal yang dibutuhkan, baik untuk keperluan penilaian eksternal maupun penilaian internal. Berdasarkan kebutuhan akan hal tersebut, kami meluncurkan sebuah sistem yang dapat mencakup aspek-aspek survey kepuasan.

    Sistemnya, aplikasi kepuasan ini memiliki dua alur utama, yaitu: input kepuasan dan rekap hasil survey kepuasan.

     

  • Mobile Gizkia

    Mobile gizkia merupakan aplikasi pelengkap dan pendukung smart city untuk program Ibu hamil dan bayi/balita. Pada dasarnya aplikasi mobile gizkia tetap berkaitan dengan aplikasi sim-Gizkia yang berbasis desktop yaang mana dipakai oleh setiap bidan wilayah terkait.

    Untuk mendapatkan informasi lebih jelas, klik di sini

  • SPGDT

    SPGDT merupakan sistem pelayanan kegawat-daruratan yang melingkupi wilayah yang luas. SPGDT ini bertujuan untuk mempercepat pelayanan kegewat-daruratan kepada korban, sehingga meminimalisir akibat yang lebih besar.
    Sistem SPGDT meliputi: laporan masyarakat. respon dari ambulance terdekat, dan dashboard informasi kegawat-daruratan. Masyarakat akan diikut sertakan sebagai kunci utama dari sistem ini.

  • Simpus Web Based

    simpus_web

    Simpus multi user (web based) merupakan perkembangan dari versi single user (desktop) dengan kata lain aplikasi ini mampu dijalankan oleh lebih dari satu user secara bersamaan dan saling terkait dengan pelayanan lain di Puskesmas sehingga output dari bagian yang satu menjadi input dibagian lain. Dengan menggunakan simpus multi user ini mampu dilakukan pencatatan tanpa kertas (paperless) .

    Spesifikasi teknis:

    • Platform Open Source
    • OS  (Linux/Windows)
    • Pemrograman PHP untuk interface
    • Database MySQL

    Modul Simpus Multiuser:

    • Pendaftaran (Loket)
    • Pelayanan (Umum, Gigi, KIA, dll)
    • Laboratorium
    • Kasir
    • Obat
    • Pelaporan (Kunjungan, LB1, Penyakit Menular, dll)
    • Grafik
    • Pemetaan
    grafik

    Tampilan Grafik Kunjungan

    peta

    Tampilan Peta

  • Simpus Giz-Kia

             Simpus Giz-kia

    gizkia

     

    Variabel-variabel Simpus KIA 

    • Ibu Hamil
      • Pendataan ibu hamil
      • Data pemeriksaan ibu hamil
      • Rekapitulasi data dan pemeriksaan ibu hamil
      • Manajemen dan pendataan ibu hamil resiko tinggi
      • Pemetaan ibu hamil
    • Ibu Melahirkan
      • Data Ibu Melahirkan
      • Data kunjungan nifas pada ibu melahirkan
    • Bayi Balita
      • Pendataan bayi
      • Data pemeriksaan bayi
      • Data Imunisasi
      • Data penimbangan bayi balita di posyandu
      • Data Penghitungan status gizi hasil penimbangan
      • Data Pelayanan Kesehatan Bayi Balita
      • Data Deteksi Dini Tumbuh Kembang
  • Simpus Ranap

    Simpus ranap

  • Sim-Klinik Desktop

    Sistem Informasi Manajemen Klinik

    untitled
    simklinik
    FITUR

    • Client-Server
    • Singleuser dan Multiuser

    • Jadwal dan janji dokter

    • Bridging BPJS

     
    Klik link dibawah ini untuk info lebih lanjut
    Download
     

  • Simkes

    Sistem informasi kesehatan, merupakan bank data untuk menampung data dari simpus yang ada di dinas