Blog

  • Pengguna APM di Jawa Tengah dan DIY

    Puskesmas adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama. Upaya kesehatan diberikan dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya diwilayah kerjanya masing-masing (Permenkes, 2014). Puskesmas memiliki peran sebagai garda terdepan dalm pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pelayanan kesehatan ini dimulai dari lingkup terkecil yakni pemerintahan desa. Sehingga tak heran jika puskesmas merupakan gerbang pertama yang diakses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Meski masyarakat sering gelisah akan bayang-bayang antrian yang mengular untuk mengakses pelayanan di puskesmas.

    Read More
  • Terbaru!!! Integrasi APM-Mobile JKN

    Pertengahan bulan Mei kemarin, kami berhasil melakukan integrasi pendaftaran online antara APM dengan Mobile JKN. Integrasi ini dimaksudkan supaya pasien yang terdaftar di BPJS dan SIMPUS J-CARE tidak perlu lagi berdesakan menunggu antrian di puskesmas. Pasien cukup mendaftar dari rumah sambil memonitor nomor antrian yang di panggil di puskesmas. Ketika nomor antrian sudah dekat, pasien […]

    Read More
  • Pengembangan Aplikasi Bank Data Desa

    Merebaknya virus covid-19 di hampir seluruh wilayah Indonesia membuat pemerintah memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan di desa-desa di Indonesia. Penyaluran bantuan sosial tersebut kerap kali mendapat tanggapan yang kurang baik dari masyarakat karena dianggap kurang mengena kepada sasaran. Beberapa kali data yang dihadirkan pemerintah salah dalam mengidentifikasi warga yang membutuhkan bantuan. Terdapat kasus […]

    Read More
  • Info Penting !!! Terkait Antisipasi Penyebaran Virus Corona

    Konferensi Pers Gubernur Simpus Jojok Salam Germas Disampaikan untuk seluruh anggota grup Simpus Jojok, dengan adanya kondisi pandemi virus Corona, maka dengan terpaksa kami melakukan perubahan di beberapa hal yang selama ini kami informasikan dan kerjakan dalam melayani pengguna Simpus Jojok. Penggunaan mesin antrian Pasien sedapat mungkin dihentikan saat ini, untuk meminimalisir kontak antar pasien […]

    Read More
  • Pelatihan Web Profil, Antrian Online, & Si Bumil di Puskesmas Wiradesa

    Wiradesa (05/03), Kamis kemarin tim Kinaryatama Raharja berkunjung ke Puskesmas Wiradesa, Pekalongan, dalam agenda pelatihan web profile pkm dan antrian online. Pelatihan diikuti oleh admin IT puskesmas dan beberapa staf petugas lainnya. Puskesmas Wiradesa merupakan pilot project kami di pantura, terutama bagian barat semarang. Beberapa program yang akan menjadi andalan puskesmas untuk menyokong pelayanan yang […]

    Read More
  • Implementasi Perdana Aplikasi Kepuasan Pasien

    Horee….Aplikasi kepuasan pasien ahirnya sudah siap di pasang. Kraksaan, 30 Agustus 2019 – Puskesmas Kraksaan di kabupaten Probolinggo, Jawa timur menjadi puskesmas pertama yang mengimplementasikan aplikasi kepuasan pasien produk CV. Kinaryatama Raharja. Aplikasi kepuasan sendiri dapat ditempatkan di tembok ataupun diatas meja sesuai dengan kebutuhan masing-masing. untuk lebih jelasnya bisa baca disini. berikut beberapa dokumentasi […]

    Read More
  • Pelatihan Simpustu Bridging di PKM Buaran, Pekalongan

    Pekalongan, Kamis (16/05) selepas sahur, Tim berangkat dari Mabes Kepurun menuju Buaran melintasi tol baru. Agenda kali ini adalah instal, pelatihan simpustu bridging dan Aplikasi kasir. Puskesmas Buaran merupakan satu dari 10 Puskesmas di Pekalongan yang sudah lama menjadi mitra kami. Puskesmas ini kerap kali menjadi pilot project program baru khususnya untuk wilayah Pekalongan dan […]

    Read More
  • Install dan Pelatihan SIMPUS di Puskesmas Tupabbiring Pangkep

    Hari pertama Rabu pagi kami bersiap untuk berangkat ke pulau Balang Lompo. Ini merupakan pengalaman pertama penulis melakukan perjalanan ke suatu pulau di luar Jawa. Jadi penulis merasa sangat antusias menantikan keseruan perjalanan. Tepat pukul 09.00 kami dijemput oleh Pak Wira (penyalur tim simpus di Pangkep) dan Pak Hidayat (Petugas Puskesmas Tupabbiring di pulau Balang […]

    Read More
  • Pemaparan dan Pelatihan Simpus Gizkia di Puskesmas Wirosari 1

    Grobogan – Kamis (20/12) Selesai solat Subuh tim Simpus berangkat dari Klaten menuju ke Kabupaten Grobogan, tepatnya di Puskesmas Wirosari 1. Kedatangan kami kali ini adalah untuk pengenalan, pemaparan, sekaligus pelatihan aplikasi simpus Gizkia. Setelah menempuh sekitar lima jam perjalanan, ahirnya kami sampai. Kedatangan kami disambut dengan baik oleh pihak Puskesmas. Keadaan lesu badan setelah […]

    Read More
  • Upgrade SIMPUS GIZI-KIA Kemusu I Boyolali: Makin Lengkap dengan Fitur Stunting dan Lapor Android

    Boyolali – Senin, 3 Desember 2018 aula Puskesmas Kemusu I terlihat lebih ramai daripada hari yang lain. Pasalnya, kegiatan upgrade aplikasi Sistem Informasi Majemen Puskesmas Gizi – Kesehatan Ibu dan Anak (SIMPUS GIZI-KIA) sedang dilangsungkan di puskesmas yang berlokasi di timur laut Kota Boyolali tersebut. Nampak hadir 8 bidan desa dari seluruh desa yang berada […]

    Read More
  • Page 1 of 3