Pelatihan Web Profil, Antrian Online, & Si Bumil di Puskesmas Wiradesa


Wiradesa (05/03), Kamis kemarin tim Kinaryatama Raharja berkunjung ke Puskesmas Wiradesa, Pekalongan, dalam agenda pelatihan web profile pkm dan antrian online. Pelatihan diikuti oleh admin IT puskesmas dan beberapa staf petugas lainnya.

Puskesmas Wiradesa merupakan pilot project kami di pantura, terutama bagian barat semarang. Beberapa program yang akan menjadi andalan puskesmas untuk menyokong pelayanan yang berbasis smart city diantaranya: Web profil, antrian online, antrian mandiri, Sim-Gizkia, dan Si Bumil (pelaporan temuan inu hamil dan bayi/balita).

Web profil puskesmas merupakan website yang berfungsi untuk menampilkan informasi puskesmas yang dapat diakses oleh masyarakat. Selain itu, masyarakat, melalui web profil, dapat mendaftar online melalui menu yang telah disediakan. Yang perlu dilakukan masyarakat hanya mengakses url berikut: http://puskesmaswiradesa.pekalongankab.go.id/

Si Bumil, adalah aplikasi pelaporan temuan Ibu hamil dan bayi/balita dengan basis android. Aplikasi ini diperuntukkan bagi semua aspek masyarakat, dan dapat di download mandiri di play store dengan keyword: Si Bumil.

Kinaryatama Raharja dipercaya untuk menjadi mitra puskesmas guna mendukung program berjalan dan pengembangan berdasarkan kebutuhan kedepannya. Komitmen kami adalah selalu menyediakan pelayanan yang terbaik, cepat, lugas dan efektif demi kenyamanan mitra.
Dengan semakin berkembangnya gagasan smart city, harapan kedepannya dapat sangat membantu kualitas pelayanan bagi masyarakat dan meningkatkan image instansi mitra kami yang baik di mata public.