Impian Yang Terwujud

photo_2015-10-20_15-56-16

Solo – 19 Oktober 2015. Komunikasi data antara P-Care dan Puskesmas diharapkan akan lebih baik setelah secara resmi bridging simpus dengan P-Care di-launching. Selama ini Puskesmas melakukan double entry sehingga menyebabkan data yang masuk p-care tidak secara langsung terkirim, diharapkan dengan adanya penandatanganan nota kesepakatan bersama ini mampu meningkatkan kemudahan untuk sekali entry data dari simpus dan langsung terkirim ke p-care.

“Kesepakan ini diharapkan bisa menjadi bekal data bagi BPJS Kesehatan dalam melakukan analisis data yang semakin lengkap. Sehingga dukungan pengambilan keputusan manajemen akan semakin baik,” kata Kepala BPJS Kesehatan Devisi Regional VI Jateng-DIY dokter Maya Rusady di sela menyaksikan penandatangangan nota kesepakatan di Solo.

Penandatanganan dilakukan Kepala BPJS Kesehatan cabang Solo dan Sukoharjo dengan Kepala Dinas Kesehatan di dua kabupaten/kota setempat serta Kepala BPJS cabang Klaten dan Boyolali dengan kedua Kepala Dinas Kesehatan setempat.

“Penandatangan kesepakatan yang pertama kali dilakukan ini tidak menutup kemungkinan dikembangkan ke daerah lain seiring perubahan kebijakan dan kebutuhan operasional,” tandasnya.